Christomario's Blog

November 28, 2011

Sertifikat

Filed under: Uncategorized — christomario @ 3:58 am

Image

Dalam seminar ini, Saya mendapatkan cara-cara bagaimana menjadi seorang musisi yang baik,, cara mengetahui jenis musik apa yang lagi populer saat kini,, dan menghindari cara plagiatisme.

Image

Untuk workshop yang pertama,, saya mendapatkan pelajaran tentang apa itu perdagangan bursa berjangka.. workshop ini terbagi menjadi 2 sesion. Untuk sesi pertama ini kita belajar tentang apa itu bursa berjangka,, apa keuntungan dan manfaat bursa berjangka.. setelah itu juga diajarkan cara melakukan trading..

Image

Ini merupakan lanjutan dari workshop yang pertama,, di sini kita lebih ditekankan bagaimana menggunakan software Askap,, membaca peluang,, menganalisa kemungkingan dalam bursa berjangka,, mengambil keputusan dalam situasi keadaan di indonesia. Tidak hanya mahasiswa saja yang ambil dalam pelatihan ini,, namun dosenpun ikut serta dalam workshop ini. Diharapkan setelah workshop ini,, kita mampu mengerti perdagangan berjangka dan ikut serta dalam perdagangan berjangka nanti.

Image

Dalam workshop ini,, Saya diajarkan cara penggunaan laptop yang baik,, cara perawatan agar laptop tidak cepat rusak,, menginstall software,, mengenal masalah-masalah dalam laptop..

Image

Dalam seminar ini saya mendapat pengalaman bagaimana jika saya mau terjun ke industri musik,, khususnya jika ingin menjadi seorang DJ ( Disk Jockey). Memang tidak membutuhkan biaya yang sedikit namun,, jika ini memang hobby dan ada peluang maka tidak usah dibuang kesempatan ini.

Image

Saya menjadi peserta dalam UG Ekonomi competition.. saya bersama 3 teman saya mewakili kelas 3EB01.. saya berhasil maju sampai babak final,, namun kalah.. dalam lomba ini saya mendapat pengalaman menghadapi pesaing dari setiap kelas.. semakin memahami pelajaran dan menjadi pengalaman berharga jika suatu saat nanti saya mengikuti lomba kembali.

Image

Dalam seminar ini,, saya diajarkan mengenai apa itu pasar modal.. saya mengikuti seminar ini,, karena saya akan mengikuti lomba( kompetisi) nasional pasar modal.. jadi di seminar ini,, dianggap sebagai bekal saat nanti kita akan berkompetisi..

Saya menjadi peserta dalam kompetisi nasional,, meskipun kalah namun ada pengalaman dan nilai yang dapat saya ambil dalam kompetisi ini. Selain kita dapat memahami cara melakukan trading,, kapan kita harus membeli saham,, kapan menjual saham,, teknik menganalisa pergerakan saham,, selain itu bagaimana memperoleh laba dari kita bermain saham.

Ini juga merupakan lanjutan,, karena saya pernah mengikuti lomba pasar modal,, dalam seminar ini,, tidak jauh berbeda dengan seminar sebelumnya,, dimana kita diajak bahwa pasar modal di indonesia bisa memberikan peluang karir yang cukup besar. Tidak perlu ragu untuk berani mengambil keputusan pasar modal sebagai peluang masa depan.

Dalam workshop ini saya belajar mengenai apa itu kewirausahaan,, relasi antara wirausaha dengan manajemen. Dalam workshop ini juga kita diajarkan rencana dasar kita untuk melakukan wirausaha,, membuka usaha yang baik meskipun hanya dengan modal yang kecil,, dan berharap usaha kita dapat terus berlangsung dan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Image

Dalam workshop kali ini,, saya diajarkan tentang dasar- dasar melakukan perdagangan saham. Strategi-strategi dalam melakukan investasi,, serta juga konsep dasar melakukan analisis baik itu nanti ke laporan keuangan ataupun analisis(membaca) pergerakan grafik.. metode yang ditekankan adalah menggunakan metode analisis fundamental.

Dalam workshop ini,, saya belajar mengenai akuntansi pajak,, kapan pajak itu digunakan,, untuk apa pajak yang kita bayar,, serta yang pasti adalah menghitung jumlah besarnya pajak yang harus dibayar dan pembuatan SPT.

Dalam workshop kali ini,, ini melupakan lanjutan dari workshop sebelumnya saya diajarkan tentang dasar- dasar melakukan perdagangan saham. Strategi-strategi dalam melakukan investasi,, serta juga konsep dasar melakukan analisis baik itu nanti ke laporan keuangan ataupun analisis(membaca) pergerakan grafik.. namun yang membedakan dalam workshop ini adalah metode yang ditekankan adalah menggunakan metode analisis teknikal.

Ini adalah sertifikat dimana saya dinyatakan lulus dalam kursus Audit Command Language software. Dalam kursus ini saya belajar software ACL dalam penerapannya di dunia kerja nanti. Cara menganalisis jumlah total suatu data.. mencari bukti-bukti data,, serta laporan keungan untuk di audit oleh kita.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

